Entri Populer

Selasa, 28 Desember 2010

PIDATO WAKTU LOMBA PIDATO PRAMUKA

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB..

Alhamdulillah wasyukurillah, wala haulawala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim. ‘Amma ba’du.
Para kakak Pembina yang saya hormati, juga rekan – rekan pramuka sekecamatan Citangkil yang saya cintai.
Rasa syukur alhamdulillah marilah kita panjatkan kehadirat Allah swt yang masih selalu memberikan segala nikmatNya kepada kita semua, terutama nikmat sehat bauk lahir maupun batin.
Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah curahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw yang telah merubah alam mini dari alam kegelapan menjadi alam yang penuh cahaya iman.
Rekan – rekanku sekalian yang saya banggakan, saya perwakilan dari SDN Kubang Lesung tidak mau ketinggalan untuk belajar berpidato dalam rangka memeriahkan perkemahan akhir tahun ini.
Dalam kesempatan ini insya Allah saya akan membahas sedikit mengenai anak sholeh.
Sebelumnya saya ingin bertanya dulu! Boleh tidak?! Boleh! Terima kasih!.
Ingin tidak menjadi anak yang sholeh? Nahhh.. tentunya kita semua pasti ingin menjadi anak yang sholeh!.
Tapi, teman – temanku sekalian! Menjadi anak yang sholeh itu tidaklah mudah lho! Betul atau betul?!! Kenapa?!! Karena menjadi anak yang sholeh banyak hal – hal yang harus diperhatikan, atau banyak perbuatan – perbuatan yang harus dijalankan. Diantaranya yaitu:
1.     Perbuatan kita harus menyenangkan hati kedua orang tua. Yaitu dengan cara apa?
-   Rajin – rajin belajar, membantu orang tua dan jangan lupa beribadah kepada Allah swt, diantaranya apa??? Yaitu menjalankan sholat 5 waktu. Jangan sampai karena sedang sibuk, kita lupa sholat. Atau karena habis latihan pramuka, kita malas untuk melakukan sholat. Na’udzu billahi min dzalik. Karena sholat 5 waktu adalah merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh orang yang beragama islam. Termasuk kita – kita ini.
          Rekan – rekan ku pramuka sekecamatan Citangkil yang saya hormati. Yang kedua:
2.     Yaitu mencermati segala perintah orang tua dan guru, termasuk kepada kakak Pembina, bertutur kata yang lemah lembut, sopan santun dan yang terakhir juga jangan lupa selalu mendoakan kedua orang tua, yaitu do’anya yang berbunyi:
Robbigh firlii wa liwaa lidayya warhamhuma kamaa robbayaani soghiiro.
Yang artinya: ya Allah ampunilah daos –dosaku dan kedua orang tuaku dan sayangilah keduanya sebagaimana mereka menyayangi aku di waktu kecil. Itulah do’a yang harus selalu kita baca setiap waktu.
Mudah – mudahan dengan selalu mendo’akannya kita menjadi anak yang sholeh.
Amin yaa robbal ‘alamin.
Sekian dari saya bila ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam peti, kalau ada kata yang salah, jangan disimpan di dalam hati.
Sekian Terima kasih.

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

  1. Buat yang Mau Kritik & Saran Di Postingan Gw....
    Silahkan...

    Insya Allah... Direspon dengan Baik & Bersahaja..........

    BalasHapus